Detail Berita

  • Home
  • Detail Berita
image
  • By Admin
  • Rabu, 06 Maret 2024

TP-PKK KECAMATAN TELUK KEPAYANG HADIRI PERTEMUAN TRIWULAN I TP-PKK KABUPATEN DENGAN TP-PKK KECAMATAN SE-KABUPATEN TANAH BUMBU TA. 2024

Teluk Kepayang - Rabu (06/03/2024) bertempat di Gedung Serbaguna Desa Sukamaju, Batulicin dilaksanakan Pertemuan Triwulan I TP-PKK Kabupaten dengan TP-PKK Kecamatan Se-Kabupaten Tanah Bumbu 2024 dengan motto "Bergerak Bersama PKK, Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju".

Acara tersebut yang dihadiri oleh Pengurus TP-PKK Kabupaten, Ketua maupun perwakilan dan Pengurus TP-PKK Kecamatan Kecamatan Se-Kabupaten Tanah Bumbu yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars PKK kemudian dilanjutkan dengan Sambutan oleh Ketua TP-PKK Batulicin, Ibu Camat Batulicin, dan Wakil Ketua Bidang Pokja I.

Dalam sambutan yang pertama oleh Ny. Maisah, S.Pd selaku Ketua TP-PKK Batulicin, beliau menyampaikan kegiatan yang telah dilaksanakan oleh TP-PKK Batulicin pada tahun 2024 ini mulai bulan Januari hingga bulan Maret ini seperti menghadiri Rembuk Stunting, Pembinaan Posyandu, Menghadiri Sosialisasi B2SA, mengikuti lomba B2SA dan PMT.

Sambutan kedua dilanjutkan oleh Ibu Camat Batulicin, dalam sambutannya beliau mengucapkan terimakasih kepada pengurus yang berhadir karena telah menghadiri Pertemuan Triwulan I. Dan menyampaikan bahwa kunci keberhasilan program PKK ada di Ketua Pokja masing-masing. Dan memohon untuk bersama-sama mensukseskan stunting. 

Kemudian, sambutan ketiga disampaikan oleh Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Bidang I, Ny. Suci Annisa. Beliau memohon maaf karena pada kesempatan tersebut Ibu ketua TP-PKK bidang I tidak dapat berhadir dan mengucapkan terimakasih kepada Ketua TP-PKK Batulicin dan para pengurus yang telah menyiapkan kegiatan tersebut. Beliau juga ingin bekerja sama agar dapat saling bina membina dalam mengatasi kenakalan remaja dan penyakit AIDS.

Dalam kegiatan pertemuan tersebut para pengurus membahas 10 program PKK dan menguji/mengevaluasi Rakernas IX.

Kemudian disampaikan bahwa pada bulan Mei mendatang akan diadakan Lomba Desa Binaan, kemudian apa saja yang dinilai dalam lomba tersebut yaitu kelengkapan administrasi bidang szkretaris, bendahara, pokja 1-4, kelompok unggulan dasawisma, hatinya PKK, administrasi pola asuh dan lomba PAUD binaan.

Kegiatan pertemuan berjalan dengan lancar dan dilanjutkan dengan sesi kedua yakni Pelatihan Kader PKK dengan Menggunakan Modul Pelatihan TP-PKK Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2024.

(KTK)